Kapolsek Lumbir Banyumas Hadiri Sosialisi Palang Merah Indonesia

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri kegiatan Sosialisasi Palang Merah Indonesia Kecamatan Lumbir yang dilaksanakan di Pendopo Kec. Lumbir, Kamis (13/4-2017).

Camat Lumbir Sdr. Budi Nugroho, S.STP., M.Si dalam sambutannya bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk kegiatan Kemanusiaan yaitu mencari Relawan PMI untuk wilayah Kec. Lumbir karena untuk relawan Kec. Lumbir masih sangat minim sedangkan kegiatan PMI untuk masyarakat Lumbir semakin banyak apalagi ketika cuaca buruk hujan deras berakibat ada beberapa desa yg mengalami tanah longsor. Terkait hal tersebut Camat Lumbir berharap melalui kegiatan ini kedepan ada pemuda/pemudi warga masyarakat Kec. Lumbir bergabung pada PMI Lumbir.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono berkesempatan memberikan pencerahan terkait kegiatan tersebut dengan menghimbau, mengajak warga masyarakat untuk tergerak hatinya dan bergabung untuk menjadi relawan PMI tingkat Kecamatan Lumbir karena dengan bergabung PMI akan sangat membantu meringankan pemderitaan masyarakat melalui bakti sosial diantaranya penanganan bencana alam. “Bantuan kesehatan pembinaan generasi muda dan donor darah.”, ungkap Kapolsek.

Ketua PMI Kec. Lembir Bapak Sukirun, S.Pd menyampaikan bahwa kedepan PMI harus profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password