Cegah Kekerasan pada Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Berikan Pesan Kamtibmas kepada Ibu

Tribratanews.polri.go.id, Polre Banyumas – Sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ditengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas Aiptu Sigit Adiyanto dan Brigadir Teo Angga melakukan kegiatan berupa antisipasi kejadian kejadian kekerasan kepada anak-anak dengan memberikan pesan kamtibmas kepada ibu-ibu di wilayah Purwojati, Jumat (14/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo mengatakan guna mengatisipasi adanya kejadian kekerasan pada anak-anak perlu adanya peran Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada ibu ibu untuk selalu mengawasi keberadaan dan kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak mereka. Selalu memperhatikan teman anak-anak maupun lingkungan sekitar baik disekolahan maupun dilingkungan rumah. Juga diharapkan kepada ibu-ibu untuk selalu mengingatkan kepada anak-anak mereka agar waspada dan berhati-hati khususnya kepada orang yang tidak dikenal dan jangan menerima pemberian baik uang maupun makanan dari orang lain serta apabila ada orang lain selain ibunya tidak boleh memegang alat kelaminnya.

“Dengan adanya pengawasan dan pengertian yang dberikan kepada anak-anak diharapkan tidak terjadi adanya kekerasan kepada anak sehingga ikut mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password