Tingkatkan Kesadaran Bela Negara Warganya, Kapolsek Karanglewas Banyumas Hadiri Sosialisasi

Tribratanews.polril.go.od, Polres Banyumas- Polsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri Sosialisasi Orientasi Ketahanan Bangsa Nilai-nilai Nasionalisme dan Kesadaran Bela Negara di Balai Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas, Kamis (13-4-2017).

Dalam spesialisasi kepada masyarakat desa Tamansari Kecamatan Karanglewas ini dihadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya adalah Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Eka Gita Yuana, S.Ip dan Satriyo, S.sos Dosen Unsoed Purwokerto.

Dalam paparannya, Dandim menyampaikan bahwa sesungguhnya seluruh warga Negara Indonesia wajib memiliki kesadaran bela Negara, karena untuk mempertahankan Negara bila sewaktu-waktu ada musuh atau golongan baik dari luar maupun dalam Negeri yang akan memecah belah bangsa dan merongrong NKRI bisa digerakan untuk bersama dengan TNI dan POLRI melakukan perlawanan yang tak terkalahkan.

Sedangkan Satriyo, S. Sos menyampaikan kepada peserta sosialisasi sebagai warga Negara Indonesia wajib memiliki kesadaran bela Negara dan mempunyai Orientasi ketahanan bangsa serta nilai-nilai Nasionalisme yang tinggi untuk menjaga martabat bangsa Indonesia, sehingga tidak mudah dijajah, dirongrong oleh pihak luar maupun dalam Negeri untuk memecah belah bangsa dan merongrong keutuhan NKRI.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karang lewas AKP Sus Irianto, S.H menyampaikan atas dukunganya dan ikut mensukseskan kegiatan ini serta menghimbau kepada masyarakat desa Tamansari yang hadir mengikuti Sosialisasi Orientasi Ketahanan Bangsa Nilai-nilai Nasionalisme dan Kesadaran Bela Negara untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat dapat memiliki kesadaran yang tinggi untuk bela Negara, menjaga keutuhan bangsa dan keutuhan NKRI, sehingga tercipta situasi yang kondusif, aman dan nyaman,”, tutupnya.

Penulis : Hadi Humas Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password