Kapolsek Purwokerto Utara Banyumas Hadiri Silahturahmi MLKI Pakumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri acara silaturahmi dengan MLKI, Pakumas dan kelompok spiritual Kab. Banyumas di rumah Bapak Suherman di Perum Limas Agung Blok P 8 Kel. Bancarkembar. Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas, Kamis (13/4-2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Banyumas AKP Kusnadi, S.H., Kanit Kamsa Iptu Suparno, Bhabinkamtibmas Bripka Supriyo, S.H. Majelis Luhur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (MLKI) Ketua Wiji Suseno, Paguyuban Ebeg Banyumas (Pakumas) Ketua Sugeng (Sugeng), Kelompok Spiritual Kab. Banyumas dihadiri sekitar kurang lebih 60 orang dengan tema Teroris dan Kelompok Radikalisme.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan bahwa untuk menjaga keamanan lingkungan perlu adanya kerja sama antara petugas keamanan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat disamping menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga  harus tanggap dan aktif serta peka dan responsif  terhadap segala sesuatu yang menimbulkan kerawanan keamanan segera disampaikan ke petugas bhabinkamtibmas/kantor Polisi terdekat.

Selanjutnya untuk mempercepat laporan masyarakat bisa menggunakan Aplikasi Panic Button, E-Trust, E-Complaint. Peran warga dalam partisipasi menjaga keamanan jangan bertindak sendiri sendiri/main hakim sendiri. “Lakukan kerja sama bersinergi dengan petugas Bhabinkamtimas yang berada di kelurahan masing masing.”, pungkas Kasat Binmas.

Bapak Suherman beserta Ketua MLKI, Ketua Pakumas dan kelompok spiritual Kab. Banyumas mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polres Banyumas sehingga  masyarakat perlu mewaspadai guna membantu menciptakan keamanan.

Penulis : Pandi Humas Polsek Purwokerto Utara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password