Polsek Ajibarang Banyumas Amankan Misa Kamis Putih Gereja Bernadeth

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Tuhan Yesus akan selalu bersama kita dan kasih Yesus sebagai hawa penyejuk bagi umatnya.”, itulah inti dari ceramah Romo Bagyo dalam perayaan Misa Kamis Putih Gereja Bernadeth dimana rangkaian kegiatan ini diamankan oleh Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Kamis 13 April 2017.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menjelaskan bahwa kamtibmas bukan hanya tanggung jawab pihak berwajib saja akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu dalam kegiatan pengamanan ini Polsek Ajibarang bersinergi dengan unsur TNI, ormas pemuda, ormas keagamaan, Linmas Desa Ajibarang Wetan.

“Dengan sinergitas pengamanan kegiatan keagamaan ini diharapkan akan lebih menguatkan soliditas dan cerminan toleransi beragama yang baik di Wilayah Ajibarang sehingga kamtibmas tetap terjaga.,” pungkasnya.

Kapolsek menambahkan, satu jam sebelum dimulai pihaknya telah melakukan penyisiran di dalam gereja dan disekitar area gereja guna memastikan lokasi dalam kondisi aman untuk kegiatan keagamaan.

Misa Kamis Putih yang dihadiri kurang lebih sekitar 150 jemaat ini dapat berlangsung khidmat, aman dan kondusif.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password