Polres Melawi Menerima Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Melawi, Bertempat diruangan Aula Tribrata Polres Melawi telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum dari Tim Bidkum Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP Wisnubroto. A, SH beserta rombongannya AKP Lukman dan PENATA TK I M. Pasaribu, SH, Kamis ( 13/4/2017 ) sekitar pukul 08.00 wib sampai pukul 15.00 wib.

Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kalbar dibuka langsung oleh Kapolres Melawi AKBP OKI WASKITO, SH, S. IK, M. Si, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Melawi, Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Kapolsek Jajaran Polres Melawi serta Anggota Polres Melawi dan anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang ke Polres Melawi kepada Tim Bidkum Polda Kalbar yang berkenan hadir di Polres Melawi untuk memberikan pengetahuan serta penyuluhan hukum kepada Anggota Polres Melawi dan anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi peserta keseluruhan berjumlah kurang lebih 150 orang, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kita semua lebih mengetahui peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Polri serta bagaimana konsekuensi hukumnya, tutur Kapolres Melawi.

Ketua Tim Bidkum Polda Kalbar AKBP Wisnu Subroto. A, SH menyampaikan permintaan maaf kepada peserta sosialisasi bahwa Kabidkum Polda Kalbar tidak bisa hadir pada saat kegiatan ini karena beliau juga ada agenda dinas, ucapnya.

Ketua Tim Bidkum Polda Kalbar memaparkan materi sosialisasi dan penyuluhan hukum, Katim Bidkum Polda Kalbar mengatakan karena adanya peningkatan pelanggaran, di Tahun 2015 sebanyak 244 kasus pelanggaran Anggota Polda Kalbar dan Jajaran, baik itu KKE maupun sidang disiplin Anggota Polri Polda Kalbar dan Jajaran, sedangkan ditahun 2016 melonjak menjadi 324 kasus pelanggaran Anggota Polri Polda Kalbar dan Jajaran, maka dari itu kami mengingatkan terus menerus kepada seluruh Anggota Polri khususnya Jajaran Polda Kalbar melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, terangnya.

Diharapkan setelah dilaksanakannya sosialisasi ini terjadi penurunan pelanggaran secara signifikan atau bahkan nihil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya Polda Kalbar dan Polres Jajaran, tegasnya.

Penulis : Oktavianus pnc Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password