Himbauan Kepada Tukang Ojek Dihari Libur

tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Hari libur nasional yang bertepatan tanggal 14 April 2017  tidak membuat tugas bhabinkamtibmas juga ikut libur, Bripka Tri hari Santoso tak membuat langkah kaki selaku anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, untuk melakukan pengawasan dan memberikan beberapa himbauan ke masyarakat.

Dalam sambang nya kali ini, Bripka Tri hari Santoso pun melakukan kunjungan ke pangkalan ojek di wilayah hukum Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Minggu, 14 April 2017 pukul 14.00 wib.
Dengan mengenakan seragam kepolisian, tidak membuat sejumlah tukang ojek di pelabuhan tanjung priok ini langsung ciut. Namun, para tukang ojek ini justru menyapa salam hangat kepada Tri Ari Santoso saat tiba di lokasi.

Wajah Tri Ari Santoso yang sudah dikenal akrab oleh sejumlah buruh bapak bapak tukang ojek pangkalan ini berujung sebuah perbincangan kecil. Tri hari Santoso juga tak lupa membalas salam hangat ke beberapa orang tukang ojek tersebut.
Suasana perbincangan pun bercampur aduk dengan canda tawa antara sejumlah tukang ojek pangkalan dengan Tri hari.

Sekumpulan tukang ojek itu pun nampak menyimak beberapa himbauan yang diterangkan Tri Heri Santoso di lokasi tersebut.

Walaupun ada sebagian para tukang ojek yang masih sibuk mencari penumpang, terkadang ada saja tukang ojek yang rela curi dengar imbauan yang saat itu tengah disampaikan oleh anggota kepolisian tersebut.

Kali ini, Tri hari Santoso pun menerangkan perihal dia tentang kelalaian, menurut Tri hari Santoso bisa saja terjadi di dalam dunia kerja. Ia mengimbau kepada para tukang ojek pangkalan , agar tetap bekerjasama dengan baik dengan rekan-rekan yang lainnya.

“Agar aman dan lancar setidaknya harus juga ada rasa tanggungjawab dan kerjasama yang baik antar sesama. Selain itu tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Jika suatu permasalahan itu timbul, lebih baik masalah itu pun dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan seksama,” paparnya.

Ikut menciptakan situasi aman serta tertib menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada putaran kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017, dan  ikut serta membantu menciptakan situasi aman dan tertib di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

“Jangan hanya kepolisian, namun masyarakat juga harus turut andil menjaga wilayahnya ini. Jikalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan untuk segera melaporkan ke pihak berwajib,” ucapnya.

Penulis : Harun Arrasyid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password