Polsek Sepauk Amankan Misa Paskah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Kepolisian Sektor Sepauk menerjunkan beberapa personil dalam kegiatan Misa Pagi dalam perayaan paskah pada sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Sepauk, Jumat (14/04/2017).

Pengamanan dilaksanakan di dua gereja yaitu Gereja Protestan GPDI Nafiri dan Gereja GKII Bukit Sion yang berada di desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk .

Untuk kegiatan Ibadah Misa Pagi di Gereja GPDI Nafiri di pimpin oleh Pendeta Juwadi yang dihadiri sekitar 80 orang jemaat sedangkan Gereja GKII Bukit Sion yang dihadiri sekitar 250 orang jemaat  di pimpin oleh Pendeta Andreas Tongke.

Kapolsek Sepauk Iptu Oskar Hardyan S.sos mengatakan bahwa pengamanan misa dilaksanakan secara terbuka maupun terbuka untuk mengantisipasi segala macam gangguan yang mungkin saja dapat terjadi.

“Saya intruksikan anggota yang melaksanakan pam agar selalu waspada terhadap gangguan yang mungkin saja dapat muncul sewaktu waktu dan laksanakan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas”, terang Kapolsek kepada personil yg melaksanakan pengamanan.

“Dari jadwal kegiatan yang telah kami terima dari pihak gereja, kegiatan pengamanan akan dilaksanakan sampai dengan malam hari jumat tanggal 15 April 2017”, tambahnya.

Pendeta Juwadi menyampaikan bahwa “suksesnya pelaksanaan ibadah misa pagi ini tidak terlepas dari peran serta petugas Kepolisian khususnya Personil Polsek Sepauk, untuk itu saya mewakili seluruh jemaat yang hadir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama bapak-bapak polisi sekalian yang telah melaksanakan pengamanan   sehingga ibadah misa ini dapat berjalan aman dan lancar”, pungkasnya.

Penulis : Dedi Setiawan PNC / Hartono
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password