Subhanallah, Anggota Polsek Semparuk Jadi Khatib dan Muadzin Shalat Jum’at

Tribrata.polri.go.id Polda Kalbar- Sambas, Jum’at (14/04/2017) Sekira pukul 11.30 wib, Kapolsek Semparuk Iptu Sami’un Jailani beserta Kanit Binmas Bripka Didit. H, Bhabinkamtibmas Desa Seburing Brigpol Fahrurrazi, dan anggota Reskrim Polsek Semparuk Brigpol Muh. Rizal melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Al-Ikhlas Dusun Mulia Desa Seburing Kec. Semparuk Kab. Sambas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Seburing Bpk Sarwo Edi, Pengurus Mesjid Bpk. H. Jamili, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Anak-anak Remaja serta Warga Masyarakat kurang lebih 50 orang.

Pengurus Mesjid Al-Ikhlas Bpk. H. Jamili serta Warga Masyarakat menyambut hangat kedatangan Kapolsek Semparuk beserta anggota. Kegiatan Safari Jum’at yang dilaksanakan berlangsung khidmat dan khusyuk. Ketika Sholat Jum’at selesai dengan begitu antusias, Warga Masyarakat berkumpul di ruangan Mesjid untuk mendengarkan himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Semparuk.

Pengurus Mesjid Al-Ikhlas Desa Seburing mengatakan, “Kami Warga Masyarakat sangat senang Bapak Kapolsek Semparuk beserta Anggota berkenan untuk Safari Jum’at di Mesjid kami. Ini sungguh suatu kehormatan bagi Warga Desa Seburing.

“Subhanallah, sungguh ini diluar dugaan bahwa ada Anggota Polri bisa Khotib dan Muazzin”. Mudah-mudahan apa yang Bapak Kapolsek sampaikan beserta Anggota menambah Ilmu Pengetahuan kami semua, ujar Pengurus Mesjid Al-Ikhlas.

Kepada Jama’ah Jum’at untuk bersama sama menjaga dan berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu waspada terhadap Aliran Sesat ,Paham atau Ajaran Radikalisme yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa,Ujar Kapolsek.

-“Mari kita bersama-sama mengontrol pergaulan Anak-anak Remaja kita, jangan sampai menjadi pelaku atau korban dari tindakan Kriminalitas, salah satunya menjadi pengedar atau pecandu Narkoba. Karena saat sekarang ini, sasaran dari penyalahgunaan Narkoba ialah Anak-anak Remaja kita. Kita bukan dihadapkan dengan perang terbuka, kalau perang seluruh Warga Negara Indonesia akan melakukan perlawanan memerangi penjajah. Akan tetapi, kita dihadapkan pada perang Proxy War. Perang yang dilakukan oleh Negara Asing untuk melemahkan mental dan kepribadian para Pemuda Bangsa Indonesia, salah satunya dengan peredaran barang haram yaitu Narkoba,terang Samiun.

Selain itu, petugas jum’at dari Polsek Semparuk dengan Muadzin yaitu Anggota Reskrim Polsek Semparuk Brigpol M. Rizal dan bertindak sebagai Khotib yaitu Kanit Binmas Polsek Semparuk Bripka Didit. H. Dengan materi Khutbah berjudul “Menjauhi Generasi Muda Dari Bahaya Miras Dan Narkoba”.

Dalam isi Khutbahnya Kanit Binmas menghimbau kepada Jama’ah Jum’at untuk bersama-sama memerangi bahaya Narkoba dengan selalu menjaga keluarga dan lingkungan dari bahaya peredaran Narkoba.

” Sebagai Orang tua marilah kita membekali Anak-anak kita dengan Ilmu Agama yang merupakan filter atau benteng yang kokoh untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya Narkoba. Ilmu Agama dapat mencetak Generasi Penerus Bangsa yang Berakhlakul Karimah. Selain memberikan Ilmu Umum didiklah Anak-anak kita dengan Ilmu Agama. Sehingga Putra dan Putri kita tidak akan salah dalam pergaulan dan tidak mudah terpengaruh dengan Miras dan Narkoba. Ujar Kanit Binmas di dalam isi Khutbahnya.

Penulis : Didit H
Editor : Umi Fadhilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password