Ajarkan Etika Berlalu Lintas, Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen Banyumas Binluh ke Ibu PKK

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Adi Wasono melaksanakan giat binluh kepada Ibu PKK Desa Pasiraman Lor tentang tertib lalu lintas pada Kamis (13/4) di Aula Balaidesa setempat.

Dalam binluh tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu dalam mengendarai kendaraan supaya memperhatikan faktor keamanan dalam berlalu lintas. Banyak dijumpai pengendara motor ibu-ibu yang tidak memakai helm atau belok tanpa menyalakan lampu sein.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP H. Sutarno dalam hal ini Bhabinkamtibmas Bripka Adi Wasono menjelaskan di depan ibu-ibu PKK, bahwa berkendara bukan hanya memperhatikan keamanan dalam berkendara namun juga etika berlalu lintas.

“Berlalu lintas bukan hanya mematuhi peraturan dan faktor keamanan yang harus dilaksanakan, tetapi harus punya etika berlalu lintas. Etika berlalu lintas ini yang banyak tidak dipakai oleh pengendara. Seperti mengendarai motor dengan kecepatan pelan di tengah jalan padahal berada di jalur cepat. Berarti pengendara harus minggir.”, jelasnya.

Diharapkan dengan binluh tersebut, ibu-ibu PKK yang mengendarai kendaraan bisa memahami. Selain itu, binluh tersebut bisa disampaikan kepada keluarga.

“Jika ada keluarga terutama suami atau anak mau membawa motor tidak memakai helm atau tidak membawa surat-surat, bisa diperingatkam oleh Ibu PKK tersebut.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password