Polsek Purwokerto Timur Banyumas Amankan dan Monitoring Hari Terakhir UNBK

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Ibarat burung yang lepas dari sangkarnya, begitu juga yang dirasakan siswa/siswi di MAN 1 Purwokerto yang telah selesai UNBK, pelajar MAN 1 Purwokerto telah selesai melaksanakan UNBK yang sudah dijalaninya selama 4 hari.

Bertempat di MAN 1 Purwokerto Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Siti Syarifah dan Bripka Sigit Purnama telah selesai melaksanakan pengamanan dan monitoring UNBK hari terakhir, Kamis (13-4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K disela-sela kesibukannya mengatakan dan membenarkan bahwa hari ini adalah hari terakhir UNBK SMA dan MAN baik negeri maupun swasta. “Saat ini sudah ada yang selesai, seperti MAN 1, MAN 2, SMA Kristen, tapi ada juga yang selesainya nanti pada jam 16.00 wib karena ada sesi 3 yang mulai jam 14.00 s/d 16.00 wib. Alhamdulillah pengamanan dan monitoring UNBK yang dilaksanakan anggota lancar dan aman.”, tandas Kapolsek.

Dengan berakhirnya UNBK khususnya di MAN 1 Purwokerto, banyak momentum yang didapat dan dilihat oleh petugas pengamanan dari para siswa. Mereka terlihat bersukacita, riang gembira, seolah bebas dari sesuatu yang mengekangnya.

Kegembiraan itu mereka luapkan antara lain dengan sujud syukur dan foto bersama, sempat berfoto juga dengan Bripka Sigit. Siswi itu bernama Almanisa Setianingrum (17) kelas 12 IPS 2 yang bertempat tinggal di Desa Cikawung Rt 2/2 Ajibarang. Sewaktu ditanya, bagaimana rasanya setelah selesai UNBK? “Senenglah..plong rasanya.”, jawabnya dengan polos.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password