Polres Dan Polsek Jajaran Polda Gorontalo Amankan Perayaan Hari Paskah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor dan Sektor jajaran Polda Gorontalo melaksanakan pengamanan diwilayah masing-masing dalam rangka hari paskah yang serentak dilaksanakana diseluruh Indonesia, Jum’at 14 April 2017.

Paskah merupakan salah satu hari raya yang berubah-ubah tanggalnya (dalam kekristenan disebut dengan perayaan yang berpindah-pindah) karena disesuaikan dengan hari tertentu (dalam hal ini hari Minggu), bukan tanggal tertentu di dalam kalender sipil. Hari raya-hari raya Kristen lainnya tanggalnya disesuaikan dengan hari Paskah tersebut dengan menggunakan sebuah formula komplex. Paskah biasanya dirayakan antara akhir bulan maret hingga akhir bulan april (kekristenan ritus barat) atau awal bulan April hingga awal bulan mei (kekristenan ritus timur) setiap tahunnya, tergantung kepada siklus bulan.

Polres dan polsek jajaran Polda Gorontalo dalam pengamanan perayaan hari Paskah menempatkan personil Polri untuk amankan kegiatan ibadah Jumat Agung disetiap Gereja dan dengan adanya pengamanan ini untuk menjaga kemanan, ketertiban dan kelancaran giat ibadah tersebut.

Selain melaksanakan pengamanan ibadah, anggota pengaman juga melaksnakan patroli ke tempat tempat rekreasi sehubungan dengan libur paskah, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi segala gangguan kamtibmas selama perayaan hari Paskah 2017.

078eef29-d071-481f-b844-97bef711d372

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password