Jenazah Pilot Rio Pasaribu Tiba di Bandara Sentani

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Jenazah Kompol Rio Pasaribu, Pilot Pesawat Caravan milik PT. Spirit Avia Santosa (SAS) dengan nomor register PK-FSO yang jatuh di gunung Anem Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, akhirnya tiba di Bandara Sentani didampingi Dir Sabhara Polda Papua Kombes Pol. Yan P. Kaiway., Jumat (14/04/17) siang.

Jenazah tiba di Bandara Sentani menggunakan pesawat Twin Otter milik PT. Spirit Avia Santosa (SAS) dengan nomor register PK-FSX, dan dijemput oleh Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK, Kepala Bandara Sentani Bapak Agus Priyanto, dan Kepala SAR Jayapura Bapak Suyatno, beserta perwakilan dari PT.SAS.

Kepala SAR Jayapura, Suyatno mengatakan “jenazah di temukan pukul 06.30 WIT, dan pukul 11.07 WIT di evakuasi ke RSUD Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

” kita evakuasi melalui jalur udara pake helikopter milik PT.Freeport, dari lokasi pesawat jatuh, kemudian ke Oksibil, dan dilanjutkan ke Jayapura,” kata Kepala SAR Jayapura, Suyatno.

Sementara terkait kondisi pesawat, Suyatno mengatakan posisi pesawat dalam kondisi hancur.

” kondisi pesawat rusak parah, dan belum bisa diangkat karena masih menunggu dari KNKT,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Suyatno, bahwa hingga saat ini kotak hitam (black box) belum ditemukan. ” black box belum ditemukan, dan masih akan dicari,” jelasnya.

Saat ini jenazah sementara disemayamkan di hanggar bandara Sentani, sambil menunggu untuk diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air, dan rencana akan dibawa ke rumah duka di pondok cabe, Jakarta.

Penulis           : Andi
Editor              : Umi Fadilah
Publish           : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password