Pesan Kapolres Belu NTT Kepada Casis Polri:Ada Yang Janji Lulus, Laporkan Ke Saya!

indexTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri, Kepolisian Resor Belu, pada jumat pagi (14/4/17), memberangkatkan ratusan calon siswa (casis) Polri menuju Polda NTT dengan menggunakan 7 unit bis antar kota dalam propinsi.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dalam arahannya sesaat sebelum pemberangkatan casis, menghimbau para orangtua dan keluarga dari casis yang hadir, agar tidak percaya bujuk rayu atau janji manis dari oknum anggota Polri atau masyarakat yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi penerimaan Polri tahun 2017 ini.

Bilamana ada anggota Polres Belu yang berbuat demikian, Kapolres Belu meminta untuk tidak segan-segan melapor karena penerimaan Polri ini sama sekali tidak dipungut biaya.

“Seleksi ini transparan dan tidak dipungut biaya sama sekali. Kalau ada anggota Saya yang janji ini itu, segera lapor ke Saya dan jika terbukti maka akan Saya proses. Untuk diketahui, Sekarang tidak main-main dan contohnya sudah ada baru-baru ini oknum Polri tertangkap tangan bermain di penerimaan Polri ini”kata Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berpesan kepada para casis agar menjalani seleksi secara serius agar setiap tahapan dapat dilalui dengan hasil yang baik.

“ikuti proses dengan serius dan pedomani jadwal dari setiap tahapan karena kalau sampai terlambat, yang rugi adik-adik sendiri. Kalau ada yang dirasa tidak tahu, tanyakan kepada panitia penerimaan dan jangan mudah terbawa arus dengan hal-hal yang dianggap tidak baik untuk diri sendiri”pesan Kapolres Belu.

Menutup arahannya Kapolres Belu juga menghimbau para casis agar mempersiapkan fisik dan mental secara baik, bersaing secara sehat dan rajin berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan dalam segala urusan.

Untuk diketahui, Jumlah Casis yang dikirim oleh Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) Belu berjumlah 144 orang, dengan rincian calon Tamtama 37 orang, Brigadir 106 orang, dan Taruna Akpol 4 orang.

Keberangkatan Casis yang akan bersaing dengan ribuan casis dari Polres lain di Polda NTT ini, dikawal langsung oleh Kabag Sumda Polres Belu, Bripka Soter Besin (Paur Lat Bagian Sumda) serta 1 orang anggota Propam Polres Belu Bripka Joao Labauna Bianco.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password