Long Weekend Libur Paskah, Polres Tegal Kota Antisipasi Simpul Macet dan Kepadatan Jalur Pantura

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Libur panjang (Long Weekend) peringatan Wafat Isa Al Masih , yang diprediksi bakal menimbulkan kepadatan arus lalu lintas telah diantisipasi jajaran Polres Tegal Kota Polda Jateng.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK mengatakan, pihaknya menyiagakan personel untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan yang akan melintasi pantura Kota Tegal.

“Mereka ditempatkan di sejumlah titik mulai dari perbatasan Brebes ke Kota Tegal, tepatnya mulai jembatan Sungai Kaligangsa hingga ketiwon,” ungkap Kompol Ibnu Bagus Santoso didampingi Kabagops Kompol Muslich,S.Ag, Jumat (14/04/2017).

DSC_0656Selain itu, pihaknya juga menyiagakan personel khusus yang dilengkapi sepeda motor trail dan mobil patroli. Mereka akan memantau dan menangani langsung bila terjadi ketersendatan arus lalu lintas di jalur pantura.

Menurutnya mengantisipasi kemungkinan buruk yang terjadi, jajarannya menerjunkan sekitar 300 personel. Mereka tersebar dibeberapa lokasi pemusatan masyarakat dan objek wisata serta pengamanan di gereja atau tempat ibadah.

DSC_0686Jadi selain di pantura, kita juga perketat pengamanan pelaksanaan ibadah paskah serta pusat keramaian dan objek wisata. Termasuk mengintensifkan kegiatan patroli di setiap titik wilayah,” ujarnya disela-sela pemantauan arus

Berita terkait : Jelang Paskah di Kota Tegal : Sisir Gereja, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak http://tribratanews.polri.go.id/?p=135636

Pastikan Paskah di Kota Tegal Aman, Polisi Jaga Kebaktian Kamis Putih http://tribratanews.polri.go.id/?p=135756

Sementara dari pantauan dilapangan hingga Jumat (14/04) siang, situasi arus kendaraan yang melintas di wilayah pantura Kota Tegal menuju kebeberapa daerah di wilayah Jawa Tengah terlihat padat yang didominasi truk dan kendaraan pribadi.

Kepadatan terlihat dari pintu tol brexit, arus kendaraan dari arah Jakarta yang masuk melintas di Kota Tegal. Untuk mengurai kita lakukan rekayasa termasuk penarikan arus lalulintas,” pungkasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password