Mengamuk, Seorang Pemuda Diamankan Polsek Kedungbanteng Banyumas

WhatsApp Image 2017-04-13 at 12.41.34

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Karena permintaannya kepada orang tuanya untuk dibelikan HP tidak kunjung dipenuhi, Sokhiron (17) warga Desa Dawuhan Wetan Rt 01/04 Kec. Kedungbanteng diamankan di Polsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Kamis (13/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas mengatakan pihaknya setelah menerima informasi tersebut langsung memerintakah anggota jaga untuk segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara.

“Setelah melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat petugas jaga melakukan negosiasi dengan pelaku dan berhasil membujuk pelaku untuk diajak musyarawah mencari solusi menyelesaikan masalahnya.”, tutur Kapolsek.

Dengan segala upaya akhirnya pelaku dapat diamankan dan diamankan di rumah Kepala Dusun. Pada kesempatan itu petugas jaga memberikan pengertian dan penyuluhan kepada pelaku bahwa apa yang telah dilakukan oleh pelaku merupakan satu perbuatan yang tidak baik. Selain itu, disampaikan pula kepada pelaku supaya segera mencari pekerjaan apa saja asal tidak melanggar aturan dan hukum yang ada.

“Diharapkan setelah bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri pelaku dapat memenuhi kebutuhannya sendiri sehingga tidak selalu minta kepada orang tuanya sehingga dapat mengurangi beban kedua orang tuanya.”, jelas Kapolsek.

Setelah diberikan bimbingan dan pembinaan, pelaku selanjutnya diserahkan kembali kepada orang tuanya.

Penulis : Imam Humas Polsek Kedungbanteng

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri53461 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password