Bantu Pengungsi, Kapolsek Mojo dan Anggota Polres Kediri Kota  Gendong Mbah Nyumi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-Kapolsek Mojo Polres Kediri Kota AKP H Sokhieb Dimyati menggendong Mbah Nyumi (120) salah satu pengungsi asal Desa Selorejo Desa Surat Kecamatan Mojo.

Aksi spontan ini ia lakukan saat membantu 4 kepala keluarga  kembali ke rumahnya setelah seminggu lebih mengungsi di Balai Desa Surat Kecamatan Mojo, akibat terdampak longsor.

“Mbah Nyumi ini umurnya 100 tahun lebih kalau berjalan sempoyongan. Jadi untuk kembali ke rumah harus di gendong,” kata AKP H Sokhieb Dimyati.

Seperti diberitakan sebelumnya setelah seminggu lebih di pengungsian di Balai Desa Surat Kecamatan Mojo, sejak terdampak longsor pada Kamis sore (6/4) akhirnya pagi ini (14/6) sebagian dari pengungsi  kembali rumahnya masing-masing.

Kepulangan mereka dibantu oleh Polisi, TNI dan relawan BPBD yang selalu siaga 24 jam menjaga mereka.  Kepulangan sebagian pengungsi setelah sebelumnya rumah tinggal mereka diperbaiki oleh pasukan gabungan hingga kembali layak dihuni.

“Jumlah total pengungsi ada 48 orang. Mereka terdiri dari 6 keluarga , yang 4 keluarga pagi ini kita bantu untuk kembali ke rumah setelah kita pastikan keamanannya dan juga kita perbaiki rumahnya secara gotong royong,” kata AKP H Sokhieb Dimyati, Kapolsek Mojo Polres Kediri Kota.

Ditambahkan AKP H Sokhieb, dua keluarga saat ini masih bertahan di pengungsian karena kondisi rumahnya yang rusak berat akibat longsor.

Seperti diberitakan sebelumnya  Sedikitnya 6 rumah tertimbun longsor akibat  hujan yang mengguyur wilayah lereng Gunung Wilis di Dusun Selorejo Desa Surat Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Kamis sore (6/4).

Kejadian longsor menurut Kapolsek Mojo Polres Kediri Kota AKP H Sokhieb Dimyati, sekitar pukul 15.00 WIB.  Sempat terjadi suara gemuruh dan warga kemudian berlarian menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan fisik bangunan saja sebanyak 6 rumah. Namun ada 3 rumah lagi yang juga rawan, sebab longsoran sudah berada di tengah dan tinggal menunggu waktu. Selain itu puluhan warga juga terpaksa diungsikan ke Balai Desa Surat, karena kondisi yang rawan ,”ungkapnya. (res)

Penulis : DIDIK (res)
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password