Polsek Purwokerto Barat Banyumas Berikan Himbauan kepada Pengemudi Angkutan Umum dan Angkutan Tradisional

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah aktif memberikan himbauan kepada para pengemudi angkutan umum dan angkutan tradisional yaitu Dokar yang masih diminati para penumpang khususnya pedesaan yang mangkal di depan Pasar Karanglewas Kecamatan Purwokerto Barat, Kamis (13/4- 2017 ).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menyampaikan bahwa disamping melaksanakan patroli secara rutin juga memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat khususnya yang sedang beraktivitas di pusat perbelanjaan dan pertokoan atau di obyek vital serta tidak kalah pentingnya dengan memberikan himbauan kepada para pengemudi angkutan umum untuk tidak parkir sampai ke bahu jalan karena hal itu bisa menimbulkan kemacetan dan laka lantas. “Sedangkan jalur tersebut merupakan julur ramai dan padat juga kepada para pedagang kaki lima yang mangkal di trotoar , karena hal itu sangat mengganggu para pengguna jalan khususnya pejalan kaki.”, ungkap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Aipda Honor Andrianto sebagai daerah binaan di Kelurahan Karanglewas Lor.

Kanit Sabhara Iptu I.G Hendratmo memberikan himbauan dan arahan kepada para pengemudi angkutan umum yang sedang mangkal di depan Pasar Karanglewas untuk tidak parkir sampai ke bahu jalan dan untuk mematuhi rambu-rambu larangan yang telah terpasang, namun mereka tidak peduli dan setelah dikonfirmasi dengan para pengemudi angkutan umum, mereka mengatakan bahwa para calon penumpang sebagian besar menunggu dicdepan pasar.

Sementara pemerintah Kabupaten Banyumas telah membuat sub terminal untuk angkutan umum serta angkutan pedesaan namun sampai saat ini tidak berfungsi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Purwokerto Barat melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan menekankan kepada para pengemudi angkutan serta para PKL untuk mentaati aturan pemerintah demi rasa aman, nyaman guna menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif.

Penulis : Joeli Humas Polsek Purwokerto Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password