Jelang Paskah, Bhabinkamtibmas Polsek Baturraden Banyumas Sambangi Gereja

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – BhabinKamtibmas Polsek Baturraden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Al Habib sambang ke Gereja Bethel Indonesia (GBI) dan Gereja Keisten (GKJ) Jawa Gatot Subroto di Desa Kemutug Lor yang merupakan desa binaannya, Kamis (13/04/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, S.H mengatakan bahwa kegiatan sambang ini dilakukan oleh Aiptu Al Habib untuk mengecek situasi di wilayah binaannya menjelang peringatan Wafatnya Isa Al Masih yang akan dilaksanakan esok hari.

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan seperti ini telah dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas Desa Kemutug Lor Baturraden kepada gereja-gereja yang berada diwilayah tersebut guna mengantisipasi adannya gangguan keamanan menjelang hari Raya.”, tutur Kapolsek.

Selain itu, untuk mengantisipasi ancaman terorisme Aiptu Al Habib memberikan himbauan kepada pengurus gereja untuk mewaspadai setiap orang asing yang gerak geriknya mencurigakan dilingkungan gereja.

“Bhabinkamtibmas harus mengetahui situasi yang ada Didesa binaannya, termasuk Gereja yang akan melaksanakan peringatan hari besar keagamaan,supaya masyarakat yang melaksanakan misa ataupun kebaktian merasa aman dan Khuyu.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : A. Faizin Humas Polsek Baturraden

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password