Tingkatkan Keamanan dan Antisipasi GK, Polsek Purwojati Polres Banyumas Laksanakan Ops Cipkon

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Purwojati, Kamis (13-4-2027).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melaui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo menerangkan bahwa dalam rangka upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang selalu aman tertib dan kondusif guna mencegah niat dan kesempatan orang maupun kelompok untuk merencanakan dan melakukan tindak kriminal, teror serta curat, curas, Polsek Jajaran termasuk Polsek Purwojati melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan tegas namun humanis dan diawali senyum salam sapa. Tetapi waspada anggota memberhentikan semua kendaraan yang melintas di wilayah Purwojati untuk diperiksa baik surat-surat kelengkapan seperti : KTP, SIM dan STNK juga diperiksa seluruh bawaan maupun dalam kendaraan baik didalam jok maupun didalam bagasi untuk semua jenis kendaraan serta bak truk.

Semua dilakukan dengan cermat dan teliti dengan kemungkinan terdapat barang-barang yang dimungkinkan dapat atau akan untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan teror seperti : Narkoba, bahan peledak, senjata api, senjata tajam, linggis serta kelengkapan surat-surat untuk memastikan kendaraan bukan hasil tindak pencurian.

Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan sebagai bentuk tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman tertib dan kondusif serta antisipasi tindak teror sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Dalam pelaksanaan Ops Cipkon, Kapolsek menekankan kepada anggota untuk selalu waspada dan berhati-hati, menjaga keselamatan diri anggota, rekan dan kesatuan serta humanis namun tegas.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password