Polsek Serengan Surakarta Beri Jaminan Pengamanan Paskah di Gereja

IMG-20170413-WA0132

Tribratanews.polri.go.id. Polresta.Surakarta. Paskah merupakan hari kebangkitan Yesus Kristus bagi umat Kristiani dan seluruh umat Nasrani melaksanakan kebaktian Kamis putih pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 di seluruh gereja.
Ketenangan dan keamanan dalam menjalankan ibadah adalah tanggung jawab polri di bantu dengan unsur pam swakarsa Linmas, Satgas dan Satpam.
Tidak ketinggalan seluruh anggota Polsek Serengan melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan 30 personil polri baik berpakaian dinas maupun preman di bantu Satgas, Linmas untuk mengamankan gereja di wil serengan yang melaksanakan misa Kamis putih.
Di antara gereja di wil serengan yang melaksanakan misa pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 di antaranya
GKJ Joyodiningratan Kratonan Serengan Ska telah berlangsung giat kebaktian Kamis putih ( perjamuan Kudus dan pembasuhan kaki ) dengan tema kabingahaning Gesang tiyang ingkang ngabdi yang dipimpin oleh Pdt. Nunung Istining Hyang, S.Si yang dihadiri Lk 200 orang misa pertama di laksanakam jam 16.00 dan di lanjutkan misa ke 2 jam 19.00 wib
GKIm Jl. Yudistira No. 29 Serengan Ska telah berlangsung giat Ceramah dengan tema Religiusitas Vs Spiritualitas yang dipimpin oleh Pdt. Yohanes Adrie yang dihadiri Lk 100 orang mulai jam 17.30 wib s/d jam 21.00 wib.

GKJ Danukusuman Jl. Dewi Sartika Danukusuman telah berlangsung kebaktian Kamis putih Serengan Ska dipimpin oleh Pdt. Em.Sukirno dihadiri Lk 300 orang jam 16.00 s/d 17.00 wib di lanjut misa ke 2 jam 18.30 s/d 21.00 wib.
GKI Coyudan jl dr Rajiman setengan. Ibadah paskah lenaikan isa almasih. Ibadah kamis putih. Dimulai pukul 18.30wib s/d 20.30 dgn pend. Daniel fm.karondaeng. Jemaat yg hadir 400 orang tema jadikan ini sbg peringatan akan aku.
Gereja Alfa Omega Jl.M.yamin dg Pendeta Hanah Handayani yg dihadiri sekitar 50 jamaat dg Tema “Kamis Putih”. Giat dimulai jam 18.00 wib, sitkamtibmas berjalan kondisif.
Selama giat kebaktian tidak ada gangguan berkat kesiap siagaan petugas polri bersama pam swakarsa lainnya.

Penulis. : Haryanto Serengan
Editor.   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password