Polisi Akan Kawal Proses Pemilihan Hukum Tua di Tomohon Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Tomohon melaksanakan apel kesiapan pengamanan dalam rangka pemilihan Hukum Tua (Kepala Desa) di Kecamatan Tombariri, Kecamatan Tombariri Timur dan Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tomohon, Kamis (13/4/2017), di lapangan Desa Tambala, Tombariri.

Apel dipimpin oleh Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, SIK, dihadiri juga oleh Asisten I Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Kasdim Minahasa Mayor Inf. F. Kaloh, Danramil Tombariri, Camat Tombariri, Camat Tombariri Timur dan Camat Sonder. Juga hadir para calon hukum tua dari 6 desa di 3 Kecamatan wilayah hukum Polres Tomohon.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) adalah pesta demokrasi masyarakat, maka harus berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.
“Personil Polres Tomohon dan seluruh instansi terkait harus siap mengamankan tahapan pilhut. Kepada panitia pemilihan, saya minta netral dan bersikap profesional untuk menghindari kerawanan gangguan kamtibmas,” tegasnya.

Beliau berharap para calon hukum tua untuk menerima apapun hasilnya nanti. “Bila calon menang untuk tidak bereuforia yang berlebihan, dan yang kalah tidak memprovokasi pendukungnya berbuat hal hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” katanya.

Ditambahkannya juga, apabila ada permasalahan dalam proses pemilihan, hendaknya melalui mekanisme peraturan yang berlaku.

Adapun desa yang melaksanakan pemilihan, yaitu Desa Mokupa, Tambala dan Borgo di Kecamatan Tombariri, selanjutnya di Kecamatan Tombariri Timur, Desa Lemoh dan di Kecamatan Sonder ada Desa Tounelet dan Desa Leilem.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password