Mahasiswa GMKI Tuntut Polisi Ungkap Kasus Penyiraman Air Keras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Puluhan mahasiswa berdemo di depan Mapolda Bali, Kamis (13/4) sekitar pukul 10.00 Wita. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Denpasar ini mendesak agar kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK, Novel Baswedan segera diusut.

WhatsApp Image 2017-04-13 at 18.23.37Koordinator aksi, Alyuprayitno Umbu Makaborang menyatakan ada lima tuntutan yaitu melawan upaya pelemahan lembaga dan KPK, mendorong Kepolisian untuk mengusut tuntas tindakan kriminal dan intimidasi terhadap terhadap Novel Baswedan, GMKI Denpasar mengutuk keras teror terhadap aparat dan lembaga hukum serta memberhentikan upaya kriminalisasi terhadap aparat penegak hukum, perlunya perlindungan hukum terhadap KPK dan aparat penegak hukum lainnya dan usut tuntas setiap kasus korupsi.

“Kami menuntut Kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap sosok Novel Baswedan, karena Novel Baswedan merupakan orang yang memiliki integritas tinggi dan memiliki beragam prestasi,” tegasnya. Tuntutan sengaja diarahkan ke pihak Kepolisian agar cepat menentukan sikap, menuntaskan kasus itu serta kasus-kasus besar seperti E-KTP yang menyusahkan masyarakat. Usai berorasi menyampaikan tuntutan, puluhan mahasiswa GMKI kemudian membubarkan diri dari Mapolda Bali.

 

Penulis  : I Ketut Bina Artawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password