Pengamanan Paskah 2017 di Sulawesi Utara: Polisi Jaga Ketat Gereja saat Ibadah Kamis Putih

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran mengamankan jalannya ibadah Kamis Putih, 13 April 2017 malam, disejumlah gereja. Salah satunya di Gereja Katolik Paroki Santo Josep Pelindung Pekerja, Kelurahan Kleak, Manado. Misa dalam rangka mengenang perjamuan malam terakhir Tuhan Yesus Kristus bersama para murid-Nya ini diikuti seluruh umat di paroki setempat, dimulai pukul 19.00 WITA.

Kurang lebih 25 personel, yang diantaranya terdiri dari fungsi lalu lintas dan sabhara telah berada disekitar gereja, beberapa jam sebelum misa dimulai. Pengaturan arus lalu lintas tampak dilakukan mulai dari pertigaan Aula Santo Josep, Jalan Bethesda hingga SMA Thomas Aquino. Penjagaan ketat oleh personel sabhara juga terlihat di pintu masuk utama gereja dan area parkir di halaman SMA tersebut, yang berada di sebelah kanan gereja.

Hingga berakhir sekitar pukul 21.30 WITA, misa yang dipimpin oleh Pastor Wilhelmus Thome, Pr., ini berlangsung dengan khidmat, aman, tertib dan lancar. Salah seorang umat, Geraldo, mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. “Puji Tuhan, misa Kamis Putih berjalan dengan aman. Apalagi dijaga oleh polisi sehingga umat bisa beribadah dengan tenang,” ujarnya.

Diketahui, rangkaian pengamanan Hari Raya Paskah 2017 di wilayah hukum Polda Sulut akan dilaksanakan hingga Senin (17/04) mendatang, meliputi Kamis Putih, Jum’at Agung, Sabtu Suci (vigili paskah), Hari Raya Paskah dan Hari Raya Paskah II. Khusus Mapolda Sulut, personel yang ditugaskan berjumlah 289 orang, terbagi dalam 5 satuan tugas (satgas). Pengamanan serupa juga dilakukan oleh Polres/ta jajaran.

Penulis: Roni
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password