Antisipasi Teroris di Kalsel : Polres Kotabaru Sterilkan Gereja Sambut Peringatan Paskah 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polreskotabaru- Terorisme memang menjadi ancaman bagi setiap warga masyarakat baik yang muslim ataupun yang nonmuslim,kebanyakan teroris tidak memiliki belas kasihan,tidak memandang agama dan ras, kapanpun mereka mau bertindak maka mereka akan lakukan dengan tidak memikirkan dampaknya dikemudian hari.

Kamis (13/04/2017) pukul 11.00 Wita, Personel Gabungan Polsek Pulau Laut Utara dan beberapa Personel Satuan Sabhara Polres Kotabaru melakukan Sterilisasi seluruh gereja yang berada di Kec.Pulau Laut Utara Kab.Kotabaru, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu H.Gatot EW,SH.,MM.

“Demi keamanan dan kelancaran peringatan Hari Paskah ini kami  tidak mau kecolongan oleh unsur terorisme ataupun dari warga-warga yang mencoba untuk menggagalkan atau mengganggu ketentraman peribadatan antar umat beragama” ucap Kapolsek Pulau Laut Utara H.Gatot EW,SH.,M.M.

WhatsApp Image 2017-04-14 at 02.34.40

Adapun gereja yang berhasil disterilisasi yaitu Gereja Bethel, Gereja GKE, Gereja GPIB, Gereja Pantai Kosta dan Gereja Katholik Santo Yusuf. Kegiatan sterilisasi dilakukan kurang lebih selama 20 sampai dengan 35 menit setiap satu gereja, tergantung dari kapasitas Gereja.

“Apapun upaya yang dilakukan oleh pak polisi yang jelas untuk wilayah Kotabaru saya sangat berterima kasih selama ini saya  menjalani dan memimpin ibadat di Kab.kotabaru tidak pernah yang namanya ada gangguan baik dari unsur manapun, dan setiap kali ada kegiatan pasti selalu ada kehadiran bapak Polisi untuk mengamankan, semoga pekerjaan pak polisi ini bisa terus dipertahankan” ucap salah satu Pastor di gereja tersebut.

Kegiatan sterilisasi berjalan aman dan lancar tanpa ditemukanya hal-hal yang dapat mengancam ataupun mengganggu ketertiban peribadatan umat kristiani dalam merayakan Hari Paskah, dan kemudian kegiatan ini dilaporkan kepada pimpinan guna untuk menjadi pertimbangan pengamana pada puncak kegiatan tersebut.

Penulis : Jayadi

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password