Kapolda Bali Hadiri Penandatanganan MoU antara Gubernur NTT dengan CEO Carnival

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri acara penandatanganan MoU antara Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan CEO Carnival bertempat di atas Kapal Pasific Eden, Kamis (13/4). Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

WhatsApp Image 2017-04-13 at 15.36.58Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya mengatakan bahwa Bali akan menjadi pusat pelabuhan kapal pesiar dunia. Upaya untuk menjadikan Bali sebagai pusat  pelabuhan kapal pesiar  masih menyisakan beberapa permasalahan yang harus segera diselesaikan, diantaranya masih mahalnya biaya berlabuh di Pelabuhan Benoa, masih mahalnya harga bahan bakar, ketersediaan air bersih dan permasalahan sampah yang sudah menjadi masalah serius mengingat sampah tidak hanya merusak lingkungan namun sudah mengancam kesehatan.

“Keunikan dan keindahan alam Bali merupakan daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Terlebih saat ini bepergian dengan kapal pesiar sedang berkembang dengan sangat pesat, jadi sudah saatnya Bali berbenah untuk  bisa menjadi pusatnya pelabuhan bagi  kapal pesiar dunia,” ujarnya.

Kapal Pesiar Pasific Eden mengangkut sebanyak 1500 wisatawan dan merupakan sebuah sejarah dimana untuk pertama kalinya kapal sebesar ini bisa bersandar di Pelabuhan Benoa mengingat selama ini kapal pesiar hanya bisa lego jangkar agak jauh dari pelabuhan Benoa.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password