Sosialisasi Revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya di Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigadir Jenderal Polisi Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, menerima kunjungan kerja Pusjarah Mabes Polri dan rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapusjarah Mabes Polri Brigadir Jenderal Drs. Istu Hari Winarto, S.H. dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi Revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya, Kamis (13/4).

WhatsApp Image 2017-04-13 at 15.19.33Dalam sambutannya, Kapolda Bali menyampaikan bahwa Sosialisasi Revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya merupakan hal yang sangat penting sebagai bentuk pembinaan terhadap seluruh anggota Polda Bali untuk lebih mencermati, memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya, sehingga dalam implementasinya dapat dijadikan pedoman dan tolok ukur dalam bertindak dan berperilaku. Kapolda juga berharap semoga kegiatan sosialisasi revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya dapat memberikan dampak yang positif terhadap pelaksanaan tugas Polri kedepan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Bali. “Tribrata dan Catur Prasetya merupakan Way of Life Kepolisian Negara Republik Indonesia “, ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapusjarah Mabes Polri Brigadir Jenderal Drs. Istu Hari Winarto, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu alasan, latar belakang kedatangan Tim Pusjarah Mabes Polri adalah karena masih banyak personel Polri yang stres, adanya beberapa personel yang terlibat paham kekerasan dan dari hasil analisa juga banyak personel yang terlibat pelanggaran disiplin, KKE bahkan pidana, maka dari itu dilaksanakan Sosialisasi Revitalisasi Tribrata dan Catur Prasetya kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Kapolres Gianyar, Kapolres Tabanan, Perwakilan Satker Polda Bali dan Polres Jajaran. Dan diakhir acara diisi dengan pertukaran cindera mata oleh Kapolda Bali dan Kapusjarah Mabes Polri.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password