Sat Binmas Polres OKI, 2 Polwan Terima Serahan Senjata Api Rakitan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Melaksanakan tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung Polres OKI, Bripda Ramitha dan Bripda Arshi telah melakukan suatu terobosan yang sangat luar biasa dalam upaya menghimbau masyarakat yang menyimpan dan memiliki senjata api rakitan agar menyerahkan kepada pihak Kepolisian.

Jerih payah kedua orang Polwan ini terbukti dengan diterimanya 2 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan pendek yang penyerahannya dilakukan oleh salah seorang Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Kegiatan sambang yang rutin mereka lakukan dalam membina masyarakat untuk dapat bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif telah berjalan dengan baik, sehingga tugas yang mereka laksanakan dalam menjalankan perintah dan arahan pimpinan sesuai dengan harapan.

Penyerahan senjata api rakitan yang secara sukarela telah diberikan oleh masyarakat membuktikan bahwa peran Polwan dalam memlihara keamanan dan ketertiban tidak dapat dianggap sebelah mata, dimana selama ini orang orang selalu beranggapan bahwa Polwan tidak memiliki kemampuan khusus dalam melakukan kegiatan sambang dalam membina warga.

Kasat Binmas Polres OKI AKP Hegy Renanta, ST, S.IK saat menerima serahan sejata api rakitan dari kedua Polwan ini untuk dikompulir, kamis (13/04)

Menjelaskan bahwa Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH sebagai pimpinan sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan kedua Polwan ini, dimana keberhasilan mereka dalam melakukan pembinaan dan sambang kepada masyarakat sangat luar biasa, sehingga mendapatkan serahan 2 pucuk sejata api rakitan secara sukarela.

“Keberhasilan mereka patut kita acungi jempol, wujud apresiasi dari pimpinan nantinya pasti mereka kita berikan penghargaan, ujar Hegy.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadila
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password