Cek Pelayanan Samsat, Kapolres OKI Pastikan Sesuai PP 60 Tahun 2016

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat kayuagung, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH datang langsung melihat bagai mana proses pelayanan yang dilakukan oleh jajarannya.

Satuan lalulintas sebagai pelaksana fungsi registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, baik yang melakukan :
-Pembayaran pajak tahunan,
-Pendaftaran pajak kendaraan baru,
-Balik nama pemilik
-Mutasi masuk dan keluar serta pelayanan lain yang berkaitan dengan pajak kendaraan bermotor diharapkan dapat menjamin terlaksananya proses pembayaran sesuai dengan apa yang diatur dalam PP NO 60 Tahun 2016 tentang pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan,SH,S.IK yang juga didampingi oleh Kanit Regident Iptu Muryanto, SH dalam melaksanakan petunjuk dan arahan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, selalu mengawasi dan mendampingi setiap proses yang menjadi tanggung jawab mereka, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terlaksana dengan mudah, murah dan transparan.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH pada saat berkunjung ke Samsat Kayuagung, Kamis (13/04) menjelaskan bahwa untuk setiap pelayanan yang akan diberikan anggotanya kepada masyarakat harus benar benar dari hati, jangan sampai ada upaya mengajak petugas untuk melakukan hal hal yang sifatnya penyimpangan.

Mari kita bersama sama membangun Polri ini kedepannya agar lebih baik lagi, sehingga apa yang menjadi harapan Pimpinan serta masyarakat untuk menjadi Polisi yang profesional,
Modern dan terpercaya (PROMOTER) dapat terlaksana, ujar Ade.

Penulis  : Ilham (WAP 45)
Editor    : Umi Fadila
Publish  : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password