Umat Kristiani Pringsewu Lampung Laksanakan Kegiatan Misa Paskah Kamis Putih

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu melaksanakan pengamanan Misa Paskah Kamis Putih Jemaat Gereja Santo Antonius Ambarawa kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu, Kamis (13/4/17).

“Pelaksanaan kegiatan Misa Paskah Kamis Putih ini di laksanakan dalam menjelang perayaan Paskah yang jatuh pada hari Jum’t 14 April 2017 dipimpim Romo Yohanes Arco MCj yang akan di Gereja Santo Antonius Ambarawa ini dengan tema “Kamis Putih” yang di ikuti oleh ±600 jemaat, kegiatan di mulai dari jam 18.00 Wib sampai dengan selesai” kata Kasi Humas Polsek Pringsewu Aiptu Alvira, SH., mendampingi Kapolsek Kompol Maimun Karim.

Lanjutnya, ditempat yang berbeda, umat kristiani  melaksanakan kegiatan yang sama. Seperti  di Gereja Santa Maria dusun Padang Bulan kelurahan Fajar Esuk kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu juga melaksanakan kegiatan Ibadah Misa Kamis Putih dalam rangka perayaan Paskah 2017 yang di hadiri ±900 jemaat.

“Untuk gereja Santa Maria kegiatan di pimpin oleh Romo Kamilus Duha dengan tema “Keluarga Bangkit Bersama Kristus”. Untuk pengamanan  Polres Tanggamus juga menurunkan anggota personilnya  untuk menjaga kekhusyuan jamaat beribadah” imbuhnya.

Pengamanan di perketat untuk semua gereja yang melaksanakan kegiatan dengan memberlakukan sterilisasi tempat sebelum pelaksanaan Ibadah di mulai serta meningkatkan kesigapan dan kewaspadaan.

“Pengamanan terbuka dan tertup ini merupakan standar operasional prosedur (SOP) sesuai yang diperintahkan pimpinan, sehingga kegiatan ibadah umat kristiani berjalan dengan khidmat” tutupnya. (*)

Penulis : N.Muslih/AD
Editor    : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password