Polisi Gelar Pengamanan Misa Paskah Kamis Putih Gereja Santo Yosef Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Pringsewu melakukan pengamanan Misa Kamis Putih Menjelang Paskah  Ribuan Umat Kristiani Jemaah Gereja Santo Yosef di Jalan Kesehatan kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Kamis (13/04/2017) jam 19.00 Wib.

Pelaksanaan kegiatan Misa Paskah Kamis Putih di laksanakan menjelang perayaan Paskah yang akan jatuh pada hari Jum’at 14 April 2017.

Untuk kegiatan Ibadah Misa yang di laksanakan di Gereja Santo Yosef Pringsewu ini akan di pimpin oleh Romo Andreas Sutrisno dengan tema ” Keluarga Bangkit Bersama Kristus” yang di ikuti ±2000 jemaah yang akan berlangsung dari jam 19.00 Wib sampai dengan selesai.

Kapolsek Pringsewu, Kompol Maimun Karim melalui Kasi Humas, Aiptu Alvira, SH., mengatakan untuk pengamanan kegiatan ibadah ini Polres Tanggamus menurunkan anggota personilnya untuk senantiasa bertindak dan waspada terhadap segala sesuatu hal yang tidak di inginkan.

“Pengamanan juga di perketat dengan memberlakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah di mulai serta meningkatkan kewaspadaan” imbuhnya.

Lanjutnya, misa kamis putih dihadiri ribuan jamaah umat Kristiani yang datang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di dalam halaman Gereja  di sepanjang jalan kesehatan untuk itu kepolisian memperketat pengamanan.

“Sedangkan agenda yang kami terima, rangkaian perayaan Misa Paskah akan di laksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 16 April 2017 untuk itu pihak kepolisian memberlakukan pengamanan terbuka dan tertutup” tandas Aiptu Alvira. (*)

Penulis  : N.Muslih/AD
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password