Jelang Perayaan Paskah, Polres Kendal Libatkan Anjing Pelacak Untuk Sterilisasi Gereja

IMG-20170413-WA0056

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan ataupun dari aksi teror menjelang pelaksanaan peringatan Hari Raya Paskah bagi Umat Kristiani, Polisi dari Satuan Sabhara Polres Kendal melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kendal, Kamis (13/4/2017).

Gereja-gereja yang dilakukan sterilisasi diantaranya Gereja Santo Antonius Padua Kendal, Gereja Santo Martinus Weleri, Gereja Santo Isodorus Sukorejo dan Gereja Santo Yohanes Boja. Dalam penyisiran tersebut selain dilakukan oleh personel Polisi juga melibatkan anjing pelacak dari Unit Satwa Sabhara.

IMG-20170413-WA0054

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Fajar Widiyanto, SH mengatakan sterilisasi yang dipimpin langsung oleh dirinya tersebut untuk mengantisipasi terjadinya teror ataupun gangguan keamanan selama jalannya ibadah umat Kristiani dalam merayakan Paskah.

“Sterilisasi ini sebagai langkah pencegahan dan untuk memberikan rasa aman kepada warga Kristiani yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah”, kata Kasat Sabhara.

Selain sterilisasi, selama perayaan rangkaian kegiatan Paskah mulai Kamis Putih hingga Sabtu Sunyi nanti dari Polres Kendal akan melakukan pengamanan disetiap kegiatan ibadah.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password