Ops Bina Kusuma Candi 2017 Polres Kendal : Mangkal di Traffic Light, Anak-Anak Punk Ini Diberi Pembinaan

IMG-20170413-WA0017

Tribratanews.polri.go id – Polres Kendal, Anggota Satuan Binmas yang tergabung dalam Satgas Binluh Ops Bina Kusuma Candi 2017 Polres Kendal memberikan pembinaan kepada sekelompok remaja punk yang sering nongkrong di traffic light saat sedang melaksanakan patroli di jalur Pantura Kabupaten Kendal, Kamis (13/4/2017).

Sekelompok anak punk itu kemudian didata dan diketahui semuanya berasal dari luar Kabupaten Kendal yakni dari daerah Jawa Barat. Mereka keluar daerah tanpa tujuan yang jelas dengan berpindah dari Kota ke Kota dan mengamen untuk mendapatkan uang untuk makan.

IMG-20170413-WA0012

Anggota Binmas memberikan pembinaan kepada mereka agar tidak melakukan perbuatan dan tindakan yang negatif serta keberadaannya jangan sampai menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain.

“Jangan membuat resah masyarakat, apalagi sampai berbuat kriminal”, tegas Kanit Bintibmas Aiptu Sudhato.

Selain itu anak-anak Punk tadi dihimbau agar segera kembali ke asalnya masing-masing. Karena tentunya keberadaanya di jalan yang tidak teratur dan kadang juga tidur di sembarang tempat akan membuat orang lain yang melihat merasa tidak nyaman dan juga terganggu.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Binmas Polres Kendal AKP Suratno, SH mengatakan pembinaan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Ops Bina Kusuma Candi 2017. Dimana yang menjadi sasarannya adalah pemberantasan preman dan premanisme serta brantas Preman dan Premanisme serta pekat, dengan Cara Bertindak secara preemtif dengan melaksanakan binluh sambang dan tatap muka pada sasaran yang telah ditentukan. masyarakat, namun cara bertindaknya secara preemtif dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sambang dan tatap muka pada sasaran yang telah ditentukan.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password