Polres Purbalingga Sterilisasi Gereja Jelang Ibadah Umat Kristiani

WhatsApp Image 2017-04-13 at 21.26.03

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Mengantisipasi terjadinya teror dan gangguan keamanan di gereja menjelang pelaksanaan ibadah umat Kristiani, Polres Purbalingga melaksanakan sterilisasi, Kamis (13/4/2017).

Dalam sterilisasi, Polres Purbalingga melibatkan personel gabungan dari Satsabhara, Reskrim dan Intel. Tidak ketinggalan anjing pelacak dari Unit Satwa Satsabhara juga dilibatkan dalam sterilisasi.

Dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Suharsono, tim gabungan melakukan penyisiran di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Santo Agustinus.

Tiap sudut ruangan tidak luput dari pemeriksaan tim gabungan. Selain itu lingkungan sekitar gereja juga menjadi sasaran penyisiran anjing pelacak maupun personel yang ikut dalam tim tersebut.

Kompol Suharsono mengatakan kegiatan sterilisasi dan penyisiran dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di gereja. Gangguan keamanan tersebut dapat berupa teror bom maupun gangguan keamanan lainnya.

Dimana gereja akan digunakan untuk melaksanakan ibadah kagamaan. Beberapa rangkaian ibadah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Sunyi akan mendapatkan pengamanan.

“Tidak hanya sterilisasi rangkaian kegiatan ibadah keagamaan yang dilaksanakan, akan dilakukan pengamanan dan penjagaan oleh personel kepolisian baik dari tingkat polres maupun polsek,” jelas Suharsono.

Penulis : J. Purwantoro
Editing : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password