Polsek Kaligondang Purbalingga Sumbangkan Darah Demi Kemanusiaan

WhatsApp Image 2017-04-13 at 17.45.09
Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Kapolsek Kaligondang AKP Imam  Hidayat memimpin anggota untuk mengikuti donor darah di Pendopo Aboebakar, Kantor Kecamatan Kaligondang, Kamis (13/4/2017). Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yangbdiselenggarakan rutin oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga.

Sebelum diambil darahnya, para peserta antri untuk dilakukan pengecekan oleh petugas terkait tekanan darah. Hal tersebut untuk menentukan apakah memenuhi syarat untuk diambil darahnya atau tidak.

AKP Imam Hidayat mengatakan mengetahui adanya kegiatan donor darah di Kantor Kecamatan Kaligondang, kita libatkan anggota untuk mengikutinya. Karena donor mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

“Selain mempunyai nilai sosial dan kemanusiaan bagi orang yang membutuhkan, namun bagi pribadi si pendonor ada manfaat apabila dilakukan secara rutin. Oleh sebab itu kita sarankan seluruh anggota mengikutinya,” jelas Imam.

Total enam anggota polsek mengikuti kegiatan tersebut. Namun dari keseluruhan yang ikut, tidak semuanya dapat diambil darahnya. Hal tersebut dikarenakan ada yang mengalami hipertensi saat dilakukan pengecekan.

Peserta donor darah itu sendiri bukan hanya dari anggota kepolisian, namun dari TNI, pegawai kecamatan, perwakilan dari dinas dan instansi di wilayah Kecamatan Kaligondang. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Penulis : J. Purwantoro
Editing : Umi Fadillah
Publish : Asri

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password