Wakapolsek Kalimanah Bersama Warga Bantu Evakuasi Truk Terperosok

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Wakapolsek Kalimanah Iptu Teguh Budi, ikut membantu proses evakuasi truk yang terperosok di sekitar jalan Mayjen Sungkono tepatnya di sebelah SMP Negeri 1 Kalimanah, Kamis (13/4/2017).

Berawal saat Iptu Teguh sedang mengadakan pengaturan arus lalu lintas di depan SMP Negeri 1 Kalimanah. Saat itu, ia mendapati mobil jenis dump truk terperosok di pinggir jalan sebelah selatan sekolah.

Diketahui kendaraan tersebut membawa muatan material berupa pasir. Saat akan bongkar muatan, tetapi jalan yang dilewatinya tidak kuat menahan beban muatan sehingga roda belakang terperosok gorong-gorong dengan posisi miring.

Iptu Teguh kemudian memerintahkan sopir yang bernama Sukun (38) untuk mengurangi beban muatan terlebih dahulu. Agar bisa dilakukan evakuasi dan kendaraan tidak terbalik akibat posisi yang sudah miring.

Setelah beban muatan dikurangi, selanjutnya Iptu Teguh bersama dengan warga masyarakat sekitar berupaya mengevakuasi kendaraan. Mereka bersama-sama mendorong dan menarik truk agar bisa keluar dari gorong-gorong.

Akhirnya setelah beberapa saat, kemudian truk tersebut berhasil dievakuasi. Kemudian kendaraan dapat melanjutkan aktivitasnya kembali melakukan bongkar pasir di lokasi tersebut.

Penulis : J. Purwantoro
Editing : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password