Tingkatkan Kualitas Iman, Polsek Purwokerto Timur Banyumas Selenggarakan Binrohtal

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Hakekat hidup adalah beribadah kepada Allah SWT, kita hanya ta’at dan patuh kepada perintah perintah-Nya dan menjauhi apa yang menjadi larangan-Nya.”, demikian Ustadz Ahmad Sulkan mengawali tauziahnya.

Bertempat di Mushola Polsek Purwokerto Timur, anggota Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Binrohtal, Kamis (13-4-2017).

Binrohtal diselenggarakan setelah apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K dan diikuti anggota polsek. Dalam bentuk tauziah yang disampaikan pada hari ini diisi oleh Ustadz Ahmad Sulkan dari Sawangan dan Ustadz Usep dari Kauman, Purwokerto Timur.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan binrohtal sudah menjadi program Kapolres Banyumas yang dilaksanakan secara rutin. Kegiatan yang dilaksanakan baik di polres maupun polsek jajaran. Tujuannya untuk mengimbangi aktifitas dinas yang cukup padat, tapi kalau dirasa seminggu sekali terlalu lama kita bisa menambah kegiatan tauziah sendiri, seperti kultum yang sudah rutin dilaksanakan anggota Polsek Purwokerto Timur setelah sholat Dhuhur berjama’ah.

Ustadz Ahmad Sulkan dalam tauziahnya antara lain mengingatkan kepada para jama’ah bahwa hidup itu hakekatnya adalah untuk beribadah kepada Allah SWT, sehingga kita wajib untuk taat dan patuh terhadap apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi apa-apa yang menjadi larangan-Nya. Oleh karena itu Allah menciptakan adanya surga dan neraka, dan itu menjadi pilihan untuk kita, tinggal kita mau pilih yang mana? Bagi yang tekun beribadah dan banyak amal kebaikannya tentu jaminannya adalah ahli surga dan kalau ternyata kebalikannya ya nerakalah tempatnya.

Yang simpel saja, jika Allah perintahkan kita untuk sholat, tentu kita wajib mengerjakannya, apalagi bila sudah terdengar adzan, itu tanda Allah memanggil kita untuk sholat berjamaah di masjid. Ingat panggilan Allah hanya ada 2 yaitu panggilan untuk sholat dan panggilan untuk menghadap karena kematian.

Usahakan kita selalu mengerjakan sholat berjamaah, tapi kalau seandainya orangnya tidak banyak hanya ada 2 orang saja, maka itu sudah baik daripada sholat sendirian. Sayang sekali, karena sholat berjamaah perbandingannya lebih baik 27 derajat dibandingkan sholat sendirian.

“Juga dalam hal melaksanakan dinas, asalkan dinas bapak/ibu didasari dengan niat untuk beribadah, maka bapak/ ibu akan merasakan nyaman dan tenang di hati. Hanya dengan mengharap ridho Allah saja, maka dinas yang bapak/ibu kerjakan akan menjadi pahala dan pahala itu bisa untuk bekal bila pada saatnya kita dipanggil menghadap Allah SWT.”, demikian antara lain tauziah dari ustadz Ahmad Sulkan yang selanjutnya diakhiri dengan do’a bersama dipimpin oleh ustadz Usep.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password