Krui Fair dan Festival Teluk Stabas di Buka Langsung Gubenur Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun Kabupaten Pesisir Barat Yang ke empat di lapangan Labuhan jukung Krui, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis 13/04/2017 pukul 13.00 Wib di adakan kegiatan pembukaan Krui Fair dan Festival Teluk Stabas yang di buka langsung oleh Gubenur Lampung.

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo,M.Si, di dampingi Bupati Pesisir Barat Drs. Agus Istiqlal, SH.MH., Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP.MH., Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik,M.M., Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf. Iskandar, SH.M.Han, Tim dari lembaga kebudayaan Nasional Indonesia, Tim Rekor Muri, dan para kepala SKPD Pemkab Pesisir Barat.

krui 5

Ada beberapa Rangkaian kegiatan Gubernur Lampung yakni Pukul 11.00 Wib, Landing Bandara Taufik Kiemas, gubenur lampung langsung Menghadiri Festival Ngunduh Damar, dan menghadiri Pelepasan Farade Budaya 1001 Bebai Bakas Nyuncun Pahakh Jak Ngunduh Damar,  selanjutnya pada Pukul 12.10 Wib Isoma dilamban Yoso, sekitar Pukul 13.00 Wib di lanjutkan dengan acara Pembukaan Krui Fair dan Pembukaan Festival Teluk Stabas, meninjau Bandara M.Taufik Kiemas Pukul 15.30 Wib Helli Take Off Bandar Lampung.

Dalam acara pembukaan Krui Fair dan Festival Teluk Stabas tersebut Bupati Pessiir Barat Drs. Agus Istiqlal, SH.MH., memberikan Sambutan mengatakan, Pada Tanggla 15 s/d 22/ 04/ 2017 Pesisir Barat ditunjuk menjadi tuan rumah Internasional Surfing, selain itu juga Kabupaten Pesisir Barat ditunjuk menjadi tuan rumah Asean Games, kenapa alasannya? Karena Pesisir Barat mempunyai Laut yang indah, dan Ombak yang sangat indah, serta panjang Pantai 210 Km,”Jelasnya.

krui 4

Sementara Gubenur Lampung M.Ridho Ficardo,M.Si, dalam sambutanya mengatakan, Pesisir Barat ini saya masukkan Agenda Strategis Pembangunan Wisata Nasional, Perluasan dan Perpanjangan Landasan Bandara Taufik Kiemas akan segera terlaksana, karena saya ingin sering-sering ke Krui, saya senang berada disini, tempatnya sejuk, indah, dan aman ini, saya merasa kalau berada dikrui berada ditengah tengah keluarga saya sendiri.

Masyarakatnya ramah, dari itu saya ingin sering sering kesini, tidak lama lagi Bandara Taufik Kiemas akan segera diperluas serta diperpanjang dan sebentar lagi akan ada penerbangan Reguler ke Krui, walaupun bapak-bapak dan ibuk-ibuk tidak bisa bantu membangun Pesisir Barat, tetap akan saya bangun Pesisir Barat ini.

beberapa hari lagi di Kabupaten Pesisir Barat ini akan ada efen surfing Internasional, hari ini adalah rintisan, kedepan akan lebih besar lagi, yaitu agenda Wisata Internasional. Mulai hari dan Jam ini Kegiatan Krui Fair dan  Festival Teluk Stabas, dengan mengucap bismillahhirrohmanirrohim resmi Saya Buka,”Tuturnya.

krui 3

Selanjutnya pada Pukul 15.00 Wib, Gubernur Lampung, meninjau Fasilitas dan Landasan Bandara Taufik Kiemas di Pekon Seray, bersama-sama dengan Kementrian Perhubungan Ibu Rindu dan Bapak Bambang, beliau menjelaskan bahwa Kabupaten Tetangga Yaitu Kabupaten Lampung Barat dan Kab Oku selatan sangat mendukung apabila ada penerbangan Reguler di Krui Melalui Bandara Taufik Kiemas Seray, serta Australia telah meminta Bandara Taufik Kiemas dibuka penerbangan Reguler Palembang-Krui, Jakarta-Krui, Bali-Krui, dikarena Penerbangan Palembang Australia sudah ada.

Selanjunya Gubernur Lampung menyatakan sebentar lagi pemanjangan dan perluasan Bandara Taufik Kiemas akan terlaksana, dan Penerbangan Reguler Bandara M. Taufik Kiemas akan berjalan, apa lagi saya hari ini sangat senang berada di Krui di Kabupaten yang sangat indah ini,”Ucapnya.

Sekira pukul 15.30 Wib, Helli milik Polda Lampung yang ditumpangi Gubernur Lampung Landing dari Bandara M. Taufik Kiemas. dalam kegiatan tersebut mendapatkan pengamanan dari Polres Lampung Barat dan Polsek Rayonisasi Pesisir Barat baik pengamanan terbuka dan tertutup, pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. (*)

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password