Belanja dengan Uang Palsu, KD Diamankan Polsek Ajibarang Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Rabu, 12 April 2017 Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan KD wanita asal Desa Parungkamal Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas karena membayar belanjaan di Pasar Ajibarang dengan menggunakan uang palsu.

WhatsApp Image 2017-04-13 at 11.54.04Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H mengatakan bahwa menurut informasi yang didapat KD berbelanja di lapak sayur milik Sukiyem dengan menyerahkan satu lembar uang kertas seratus ribuan. Tak jauh dari lokasi lapak milik Sukiyem, SB rekan dari KD yang juga berbelanja dengan memberikan uang kepada Haniyati namun uang tersebut dikembalikan Haniyati karena merasa ada yang janggal.

“Karena lokasi lapak yang berdekatan kedua pedagang ini merasa curiga, sehingga bersama dengan pedagang lainnya serta pengunjung pasar Ajibarang, hanya KD diserahkan kepada petugas Pasar Ajibarang karena SB melarikan diri saat kejadian dan selanjutnya KD diamankan petugas Polsek Ajibarang.”, tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ajibarang Iptu Eddy Susianto, S.H menjelaskan untuk penyidikan lebih lanjut KD kami amankan. Dari pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 5 lembar uang kertas seratus ribuan dan 4 lembar uang kertas limapuluh ribuan.

“Polsek Ajibarang akan terus mengembangkan kasus ini dari mana uang palsu ini diperoleh pelaku dan akan berupaya menangkap pelaku SB yang melarikan diri saat kejadian.”, ucap Kanit Reskrim.
Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password