Pemeriksaan Kelengkapan Anggota Polsek Sintang Kota melalui Gaktibplin

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Personil Polsek Sintang Kota antusias mengikuti kegiatan Penegakan ketertiban dan Disiplin oleh Sie Propam Polres Sintang, kegiatan yang dilaksanakan di halaman mako Polsek Sintang Kota dilaksanakan berdasarkan instruksi dari Kabid Propam Polda Kalbar kepada seluruh jajaran satuan kerja Polda Kalimantan Barat, untuk melaksanakan kegiatan Minggu Gaktiblin.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Pulung Wietono, S.I.K beserta Kasi Propam Polres Sintang Iptu Markus S.Sos juga diikuti oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Aris Setiawan, SH. Serta seluruh personil Polsek Sintang Kota.

Hasil pelaksanaan gaktiblin tersebut tidak di temukan adanya pelanggaran berkaitan dengan kelengkapan diri personil seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, SIM, STNK maupun kelengkapan kendaraannya lainnya.

Selesai pelaksanaan kegiatan Gaktiblin kemudian di lanjutkan dengan pengarahan oleh Wakapolres di balai kemitraan Polsek Sintang Kota.

“Kegiatan Gaktiblin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan kepada setiap anggota Polri, agar masing-masing anggota lebih mawas diri serta saling mengingatkan dalam pelaksanaan tugas. Suatu kewajiban bagi anggota Polri untuk Kelengkapan admisitrasi diri yang di buat secara sistemik” demikian Wakapolres menyampaikan dalam pengarahannya.

“Menyikapi beberapa kejadian akhir-akhir ini dalam skala Nasional, agar seluruh anggota polri meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi berkaitan dengan aksi terorisme serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab” pungkas Wakapolres.

Penulis : Chintya Farisa
Editor : Ummu Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password