Pekan Suci Paskah 2017: Bersama Instansi Terkait, Polres Belu NTT Amankan Misa Kamis Putih

ttttTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Umat Katholik, kamis (13/4/17), mengelar Misa Ekaristi Kamis Putih, sebagai bagian dari rangkaian Pekan suci dalam Katolik. Dalam tradisi agama Katholik, selalu menggelar upacara suci dalam perayaan Paskah, yakni Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus.

Berkaitan dengan Misa Kamis Putih, Anggota Polres Belu & Polsek jajaran, melaksanakan pengamanan Misa pagi dan sore hari di Gereja-gereja Katholik & Protestan se-Kab.Belu & Malaka.

Didukung anggota TNI, Dishub Darat, Sat Pol PP, Orang Muda Katholik (OMK) serta THS/THM, Personil Polres & Polsek jajaran,melaksanakan pengamanan di dalam maupun diluar gereja. Pengamanan ini bertujuan memberikan jaminan rasa aman, & nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas.

Berdasarkan laporan yang diterima dari personil PAM, pelaksanaan Misa kedua yang berlangsung dari sore hingga malam sekitar pukul 20.30 wita berjalan dengan aman dan lancar. Umat melaksanakan Ibadah dengan penuh ketenangan tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Gereja.

Selain melaksanakan pengamanan, anggota juga mengisi Pos Pengamanan yang disiapkan di Gereja Kathedral Atambua, Gereja Polycarpus Atambua & Gereja Santa Maria Fatima Betun, yang secara bergantian akan melaksanakan tugas 1×24 jam.

Pengamanan seluruh rangkaian ibadah Paskah tahun 2017 akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 7 April s/d 21 April 2017, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakkan hukum dan kegiatan intelijen, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman & kondusif.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password