Antisipasi Teroris di Kalsel : Bahaya Paham Radikalisme Ditanamkan kepada Santri Pesantren Ahsanul Huda Batola

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Dalam sepekan ini telah terjadi beberapa peristiwa aksi teror di berbagai daerah di Indonesia. Merespon aktif peristiwa tersebut, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terus melakukan kegiatan preemtif dan preventif guna mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi teror di tanah air.

Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Polair Polres Barito Kuala pada hari Kamis (13/4) pukul 10.00 wita di Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Ahsanul Huda Desa Bahalayung Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala.

Dipimpin oleh KBO Sat Polair Ipda Yusuf dan 7 personelnya, Sat Polair Polres Barito Kuala memberikan Sosialisasi tentang bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila kepada para siswa – siswi dan dewan guru di Pondok Pesantren tersebut.

IMG-20170413-WA0009Dalam sambutannya Ipda Yusuf menyampaikan, “Akhir – akhir ini terjadi lagi beberapa aksi teror di tanah air yang kita cintai ini, sebagai Warga Negara yang sangat menjunjung tinggi Pancasila & Kebhinekaan maka kita harus bersama – sama mengatasi aksi terorisme tersebut dimulai dari kegiatan yang paling mendasar seperti kegiatan Sosialisasi ini”, kata KBO Sat Polair.

Ipda Yusuf juga mengatakan kegiatan Sosialisasi tersebut selain bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Paham Radikalisme di pondok pesantren yang sangat rentan menjadi sasaran para teroris.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password