Songsong Hari Paskah 2017, Polisi Lakukan Steril dan Siaga di Gereja

paskapamgereja di surabaya

Tribratanews.polri.go.id ;Poldajatim –  Menyambut datangnya Hari Paskah jatuh pada Jumat (14/4/2017),  Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto berkunjung ke gereja Hati Kudus Jalan M. Yasin Surabaya.

Kapolsek Tegalsari ditemui karyawan dan pengurus gereja membicarakan masalah pengamanan dalam rangka hari Paskah.

Karena dalam pelaksanaanya nanti, security gereja bersama” anggota Polri melakukan pengamanan para jemaat yang sedang melakukan misa.

“Jadi diharapkan security harus lebih waspada pada para jemaat karena setiap harinya security yang lebih hafal pada pengunjung gereja,” ujar Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto, Kamis (13/4/2017).

Dalam pelaksanaan pengamanan nanti semua dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, terutama yang membawa tas guna untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan harapan pelaksanaan hari paskah bisa berlangsung dengan aman dan kondusif,” tandas Noerijabto.

Sementara Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya juga memperketat penjagaan terhadap gereja dengan melakukan sterilisai, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Gereja ini sebagai salah satu titik rawan, terutama gereja dengan jumlah jemaat yang besar. Untuk itu kami lakukan sterilisasi dan perketat penjagaannya,” kata Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto, di Gereja St. Vicentius Jalan Widodaren No. 15 Surabaya, Kamis (13/4/2017).

Yulianto menjelaskan, pihaknya akan mengedepankan pendekatan secara persuasif, eduktif dan mengimbau terlebih dahulu. Namun, pihaknya tetap waspada terhadap semua ancaman yang ada.

”Dalam pengamanan dan strerilisasi ini kami tidak mau kecolongan, kami `over estimate. Kami lakukan pengamanan dengan semua kekuatan dari TNI/Polri, dan pengurus gereja sendiri kita ajak untuk menjaga Kota Surabaya,” tegasnya.

Ditanya terkait ancaman teror, Yulianto menjelaskan, bahwa wilayah Polsek Sawahan sampai saat ini masih aman, kondusif, dan kami bersiap akan tindakan terburuk itu.

”Pola dan strategi pengamanan terkait pengamanan Paskah, Kapolsek sawahan sudah menggelar semua personilnya. Alhamdulillah pihak Gereja sendiri mengerti dengan apa yang kami laksanakan semata- mata untuk menjaga keamanan khususnya di malam perayaan Paskah ini,” lanjutnya.

Dangan didampingi oleh Team penjinak bom dari Satbrimobda Polda Jatim  dalam pelaksanaan sterilisasi ini berjalan lancar dan pengurus gereja sendiri tetap melaksanakan pengamanan lokasi sampai acara misa yang akan dilaksnakan pada pukul 18.00 WIB sampai selesai.

Penulis    :Sugeng

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password