Kapolres Tuban Beri Ganti Rugi Pemilik Lahan Jagung

tubanbantuan

Tribratanews.polri.go.id ;Poldajatim –  Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad serahkan bantuan kepada Marsuti (50) warga Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kamis (13/4/2017). Bantuan diberikan karena tanaman jagung milik Marsuti rusak akibat baku tembak antara anggota kepolisin dengan terduga teroris pada sabtu (8/4/2017) lalu.

Ganti rugi kerusakan lahan dari kapolda jawa timur Irjen Macfhud Arifin tersebut berupa 12 sak pupuk, 10 kilogram jagung dan sejumlah uang tunai.

Kapolres Tuban mengatakan, ini merupakan perintah Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin  akibat kerusakan kemarin saat penyergapan terduga teroris.

“ Kami mendapat perintah langsung dari Kapolda untuk menyerahkan pupuk dan bibit. Diharapkan dengan bantuan tersebut Marsuti dapat menanam jagung kembali” ujar Kapolres.

Sementara itu, Marsuti dan suaminya mengaku masih takut dan trauma untuk kembali keladang akibat kejadian tersebut. “ Saya mengucapkan terima kasih pada polisi, karena tanaman jagung yang dipastikan gagal panen juga mendapat ganti dari Kapolda Jawa Timur. (Matur suwun bapak polisi, sampun di gantos (terimakasih bapak polisi, sudah diganti ),” ujar Marsuti dan suaminya sambil menitihkan air mata.

Penulis    :Sugeng

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password