Kasi Humas Polsek Pemangkat Hadiri Giat Loka Karya Mini Puskesmas Salatiga

Tribrata.polri.go.id Polda Kalbar -Rabu,12 April 2017 sekira jam 09.30 wib s/d selesai di Aula Kantor Camat Salatiga Jalan Karya Bersama Desa Salatiga Kec.Salatiga Kab.Sambas, telah dilaksanakan kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Kab.Sambas, Dr. Fatah Maryuani, Camat Salatiga yang di wakili oleh Kasubbag Umum dan Aparatur, Jumadi, SH, Kapolsek Pemangkat yang di wakili oleh Kasi Humas Polsek Pemangkat, Aiptu Ruminton, Kepala Puskesmas Kecamatan Salatiga, Mulyadi, SKM, SP4IPM Kab.Sambas Bapak Mustadi, Danramil 1202 Pemangkat diwakili oleh Babinsa Desa Salatiga, Serka M. Suryan , Kepala Desa se- Kec.Salatiga, Para Bidan di Setiap Desa yang ada di Kecamatan Salatiga. Jumlah tamu undangan yang hadir -+ 25 orang, serta Kendaraan R2 -+ 15 unit, R4 3 unit.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Humas Polsek Pemangkat menyampaikan pesan kamtibmas kepada undangan yang hadir agar bersama – sama untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah kecamatan salatiga khususnya tetap kondusif agar setiap program pemerintah baik program kesehatan maupun pembangunan daerah dapat berjalan dengan lancar tampa ada hambatan.

Adapun hasil dari Giat Loka Karya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Kecamatan Salatiga Kabupaten Sambas antara lain adanya himbauan secara rutin dari Desa mengenai jadwal Posyandu kepada seluruh elemen – elemen yang ada di Desa supaya masyarakat tidak lupa untuk membawa anaknya ke posyandu. Adanya pemberian makanan tambahan berupa telur kepada setiap balita yang bertimbang ke Posyandu melalui dana ADD sehingga menjadi daya tarik warga untuk membawa balitanya ke posyandu.

“Diharapkan kepada aparatur desa dan lintas sektor lainnya agar lebih aktif di dalam memberikan sosialisasi tentang kesehatan,ujar Dr. Fattah.

Adanya arisan Prolanis sehingga dapat menjadi daya tarik bagi warga untuk memeriksakan kesehatannya di Puskesmas seperti darah tinggi, kolesterol, asam urat dan lain-lainnya di puskesmas. Saya harap setiap Desa mengaktifkan kembali kegiatan Posbindu setiap bulan dan Aparat Desa akan selalu menghimbau masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Posbindu,tambah Fattah.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umu Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password