Jelang Paskah di Kota Kediri : Sterilisasi Gereja  Oleh Penjinak Bom

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-Petugas dari Polres Kediri Kota dan penjinak bom (Jibom,red) dari Kompi 1 Detasemen C Kediri Satbrimob Polda Jatim melakukan sterilisasi gereja Maria Louders di Poh Sarang Kec. Semen, hal ini di lakukan menjelang perayaan Paskah 2017, Kamis siang (13/04).

IMG-20170413-WA0077

Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Ketut Mudita, SH  menjelaskann, sterilisasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat saat melaksanakan perayaan Paskah, selain itu, untuk menciptakan situasi diwilayah hukum Polres Kediri Kota yang kondusif.
Di wilayah hukum Polres Kediri Kota sendiri terdapat 94 gereja yang mendapatkan pengamanan .

Perlu di ketahui, selain sebagai tempat beribadah di Poh Sarang sendiri selalu ramai di kunjungi baik para jamaah ataupun sekedar wisata .

Sterilisasi tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolsek Semen IPTU M. Khoduri di dampingi IPDA Priyo HS, sterilisasi berjalan lancar dan tidak di ketemukan benda yang mencurigakan.

“Utk sterilasi di gereja Puhsarang dibantu oleh unit Jibon Brimob KI C.Kediri , Gereja Don Bosko Grogol, Vicensius, dan Santo Yosef dilakukan seterilisasi manual oleh petugas pengamanan,” pungkas Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol I Ketut Mudita, SH .

Penulis : DIDIK (res)
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password