Kapolsek Semparuk Bersama Warga Tatap Muka Di Kantor Desa Seburing

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – Kamis (13-04-2017), Polsek Semparuk Polres Sambas Menggelar Tapka(Tatap Muka) dengan Masyarakat di Aula Balai Desa Seburing Kec. Semparuk Kab. Sambas. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Semparuk ini bertujuan membangun tali silaturahmi, keakraban dan kedekatan antara Polri dan warga Masyarakat. Sehingga Polri ke depan diharapkan sangat dicintai oleh Warga Masyarakatnya. Dalam kegiatan tersebut warga masyarakat sangat antusias mendengarkan pengarahan Kapolsek Semparuk hingga acara usai.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Desa Seburing Bpk. Sarwo Edi, Kapolsek Semparuk Iptu Samiun Jailani, Kanit Binmas Polsek Semparuk Bripka Didit. H, Bhabinkamtibmas Desa Seburing Brigpol Fahrur razi, Ketua BPD Desa Seburing Bpk. Hakimin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ibu-ibu Kelompok PKK serta para undangan yang berjumlah lebih kurang 50 orang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Seburing mengatakan kepada warganya bahwa acara Tatap Muka yang dilaksanakan ini adalah sebagai media komunikasi menyampaikan saran, pendapat dan masukan kepada pihak Kepolisian guna menciptakan keamanan dan ketertiban.

Kepala Desa Seburing mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolsek Semparuk beserta anggotanya ke Balai Desa Seburing. “Kami semua sangat senang dengan kedatangan Bapak Kapolsek beserta anggota ke Desa kami, mudah-mudahan informasi yang bapak sampaikan bermanfaat buat membangun Desa dalam membantu tugas-tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, terang Kepala Desa Seburing.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan Kapolsek Semparuk kepada warga masyarakat.”Acara Tapka ini merupakan acara yang telah Dijadwalkan oleh Polsek Semparuk untuk membangun Kemitraan antara Polsek Semparuk dengan Warga Masyarakat,ujarnya”.

Selain acara Tapka, saya juga telah menjadwalkan kegiatan Safari Jum’at di setiap Mesjid yang ada di Kec. Semparuk. “Saya bersama Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas akan turun langsung ke Mesjid-mesjid untuk memberikan pengarahan maupun informasi terkait situasi Kamtibmas, terang Kapolsek Semparuk.

Saat Sekarang Polres Sambas serta Polsek-polsek di seluruh jajarannya menerapkan Program “CANTIK” (Cegah Anak Terindikasi Kriminal), marilah kepada para orang tua bersama-sama dapat mengontrol pergaulan anak-anaknya. Jaga anak-anak remajanya dari paham maupun ajaran serta aliran Deradikalisasi, Anti Pancasila dan Komunisme, karena sasaran empuk paham tersebut adalah para remaja. Selain itu, jangan sampai anak remaja kita menjadi korban atau menjadi pelaku tindakan kejahatan, baik itu tindak penyalahgunaan Narkoba, Perjudian, Pencurian, Perampokan, Perbuatan Cabul, Miras dan lain-lainnya”.

Laporkan setiap permasalahan yang menyangkut keamanan dan ketertiban. Segala sesuatu yang sifatnya menjadi Potensi Gangguan Kamtibmas, silahkan hubungi kami,” terang Kapolsek Semparuk.

Penulis : Didit H
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password