Pelaksanaan Uji Petik, Kapolres Belu NTT Cek Ulang Tinggi Badan dan Administrasi Casis Polri TA 2017

qaaTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Dalam rangka mewujudkan prinsip penerimaan calon anggota polri yang Bersih Transparan humanis dan Akuntabel, Panitia Pembantu Penerimaan Polri Polres Belu, melaksanakan uji petik tingi badan dan administrasi para calon siswa (casis) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, kamis (13/4/17).

Pelaksanaan uji petik di aula Bhayangkari dan lapangan hitam Polres Belu, di pantau langsung Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si selaku Ketua Pabanrim Polri. Berdasarkan pantauan Humas, pelaksanaan uji petik tinggi dan berat badan di lakukan secara acak, sementara uji petik administrasi dilakukan secara keseluruhan.

“Uji petiknya Kita lakukan yang turut disaksikan oleh pegawai dari Dinas PPO dan Dispenduk Capil. Kita ukur ulang berat badan, tinggi dan pemeriksaan ulang seluruh administrasi awal agar nanti sampai di Polda tidak ada lagi kesalahan atau kekeliruan”kata Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH.

Usai pelaksanaan uji petik, dilakukan penanda tanganan Berita Acara yang dibuat oleh Tim Administrasi disaksikan oleh anggota Dinas PPO dan Dispenduk Capil dari Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka, yang ikut melakukan pemeriksaan.

Untuk diketahui, Penerimaan Polri terpadu tahun 2017 akan segera ditutup tanggal 15 April 2017. Kepolisian Resor Belu, Nusa Tenggara Timur, selaku Panita pembantu penerimaan untuk Kabupaten Belu dan Malaka, telah menerima pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama Polri sejak 14 Maret 2017.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password