Polisi Patroli Seputaran Wilayah Perkotaan Antisipasi Kriminalitas Saat Jam Kerja

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Bungo dalam meningkatkan kinerjanya melaksanakan tugas kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dalam giat patroli rutin, Kamis (13/04/2017).

Unit Patroli Sat Sabhara melaksanakan Patroli dialogis ke pasar tradisional yang menjadi pusat aktivitas masyarakat guna menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas. Kegiatan patrol dialogis ini merupakan kegiatan rutin Unit Patroli Sat Sabhara Polres Bungo.

Tidak hanya mengunjungi pasar, personil Sat Sabhara juga melaksanakan patroli dialogis ke objek vital Perbankan, yang juga menjadi sasaran patroli unit Sabhara untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Kepala Satuan Sabhara Polres Bungo membenarkan pelaksanaan kegiatan patroli dialogis di lakukan ke Pasar tradisional dan perbankan yang menjadi pusat keramaian. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personil melakukan komunikasi dialogis guna menyampaikan pesan kamtibmas.WhatsApp Image 2017-04-13 at 00.29.32

Kepala Kepolisian Resor Bungo AKBP Asep Amar Permana S.IK MM saat di konfirmasi mengatakan, “Perlunya kehadiran Polisi di tengah masyarakat guna menekan angka kriminalitas dan mengingat keluhan dari masyarakat akan kurangnya kehadiran polisi di tengah masyarakat”.

Dalam bertugas diharapkan harus sesuai dengan prosedur, jangan bersikap arogan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat puas dengan pelayanan PolriWhatsApp Image 2017-04-13 at 00.30.44

Di samping melaksanakan patroli, unit Sabhara Polsek Pasar kemis juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password