Setelah Narkoba Dan Pil Koplo, Benda Berbahaya ini Juga Coba diselundupkan Melalui Pelabuhan Gilimanuk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Tim gabungan dari Polres Jembrana dan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang berbahaya di pelabuhan Gilimanuk. Pada hari rabu tanggal 12 April 2017, sekitar jam 13.30 wita bertempat di pos pengamanan atau pos pemeriksaan kendaraan dan barang di pintu masuk wilayah Bali Pelabuhan Gilimanuk, petugas berhasil mengamankan paket kardus yang terbungkus oleh Koran.

Paket tersebut diangkut  menggunakan Kendaraan Truck Indah Logistik Cargo, No. Pol.: B 9762 FXR, dikemudikan oleh DEFRIADI, Lakis, 45th, Islam, Wiraswasta, Alamat: Kampung Pasir Pacar, Rt. 2/2, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Setelah digeledah, ternyata dalam paket berisi 2 (dua) pucuk senjata air softgun merk “JERICHO 941” buatan Taiwan, 2 (dua) Magasen, 1 (satu) tempat Magasen, 3 (tiga) sarung Senjata,  2 (dua) kantong plastik peluru pelor warna silver, 2 (dua) kaleng plastik peluru pelor warna gold, 13 (tiga belas) tabung gas pendorong peluru dan 2 (dua) kunci “L” yang tanpa di lengkapi dokumen atau Surat Ijin dari yang berwajib atau dari pihak Kepolisian.

Meskipun bukan senjata api asli, air softgun juga berbahaya apabila digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena akhir-akhir ini marak tindakan kriminal yang menggunakan air softgun sebagai senjata.

Selanjutnya sopir dan barang bukti dibawa ke Polres Jembrana untuk pemeriksanaan lebih lanjut.

Penulis : Putu Yudha
Editor : Umi Fadillah
Publish : Putu Yudha

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password